6.18.2008

Laporan Ulum Semester 4

Ulum gw dimulai dan diakhiri dengan menggenaskan. Nggak ada yang bagus di ulum ini.
Dimulai dari ujian agama yang, amit2, gw nggak ngerti tu soal apaan. Essay-nya disuruh nulis arab ayat sekian. Dengan hebat, gw nyontek. Hahahaha.. Dan ulum tercinta diakhiri dengan menggenaskan oleh ujian sejarah.

Gw yang emang notabene nggak ngerti pelajaran sejarah pusing bukan main pas pertama liat soalnya. Gw langsung berpikir, emang ada ya sejarah kayak gini?

Pertanyaannya aneh2 dan nyaris banyak yang nggak diajarin di kelas. Gw lewati soal2 PG dengan hati penuh kebahagiaan setelah menjawab semua soalnya dengan metode ngitung kancing dan ibuku bilang.

Pas nyampe di soal Essay, kening gw udah kerut2 aja.
Soal pertama, gw nggak bisa jawab. Gw masih inget pertanyaannya. Tulis naskah proklamasi otentik yang diketik oleh Sayuti Melik!

Gw langsung komentar : anjrit! Prokalmasi kayak gimana juga gw udah lupa!

Soal nomer 2 ttg Bandung Lautan Api. Pas presentasi BLA di kelas, gw sibuk ngerjain LKS Agama yang mana berarti gw nggak ngedengerin. Akhirnya dengan semangat juang, gw karang aja jawabannya.

Semua soal Essay gw jawab dengan karangan satu paragraph yang isinya nggak jelas. Sembari ngarang gw suka naroh tangan di bawah meja trus mata melayang2 gitu. Emang itu yang selalu gw lakuin kalo lagi nyari inspirasi buat ngarang jawaban.

Sialnya, pengawas ujian ngira gw OB (note : OB = Open Book) dan kertas ujian gw diambil. Untung gw udah selesai ngarang jawaban. Gw nggak begitu peduli juga sih kertasnya diambil, soalnya nggak diambil pun gw bingung mau ngisi apalagi.

Hasilnya, semua ujian gw lulus dengan tuntas kecuali sejarah. Anjrit!
Tapi kayaknya nggak tuntas bukan karena kertas ujian gw diambil dan gw dianggap OB tapi karena emang gw geblek di sejarah. Dan emang dari awal gw yakin semua jawaban gw nggak ada yang bener. Teks proklamasi aja gw ngarang.

Yang pasti semua ujian gw menggenaskan. Parah di fisika, dari 5 Essay (nomer 26-30) gw cuma bisa jawab yang nomer 30, selebihnya ngarang. Rumus aja gw karang.

Sekolah gw ngawur, nilai2 gw jeblok, nggak jelas bakal jadi apa gw ke depannya nanti.

Ah! Pusing kalo mikirin itu lagi! Udahlah. Yang sudah terjadi sudah jadi masa lalu. Hahaha.. puitis nggak, bu?

Di entry selanjutnya gw bakal certain nasib naas gw di karwis adek gw. Kok karwis adek gw? Baca aja entry gw berikutnya. Hahahaa... promosi!

Tidak ada komentar:

Lapar??

Lapar??