5.03.2008

Musik Indonesia

well, gw ngk tau banyak soal musik indonesia. bukan karena gw ngk suka, tapi lebih karena ngk ada lagu indonesia yang pas yang masuk ke jiwa gw.

jadi alkisah, salah satu temen gw, panggil saja namanya ayu, berkata. waktu itu kita emang lagi ngomongin soal2 musik gituh.

ayu : ah! lagu indonesia mah ngk ada yang mutu! gw benci da ma lagu indonesia.

gw, walaupun bukan orang yang segitu menyukai musik indonesia, jelas tersinggung!
segimana gw ngk suka tapi, sumpah dengan sepenuh jiwa raga, gw menghargai banget yang namanya musik pribumi. pas dia bilang kayak gitu, hati gw langsung keiris.

dia (ayu, pen) adalah salah seorang pecinta musik jepang. hm.. bukan musik ya, lagu lebih tepatnya.
nah, menurut dia, selain lagu jepang yang lain ngk mutu!
gw jelas sekali lagi merasa tersinggung.
gw suka lagu jepang, suka banget! tapi itu bukan alasan buat gw menghina lagu ciptaan warga negara negara gw kan?

si ayu ini nge-fans setengah mati setengah hidup ama laruku, dia selalu ngomong, "lagu2 jepang tuh artinya dalem2, beda ama lagu indonesia! hah! lagu indonesia apa! cinta2an semua!"

pertanyaannya :

1/ apakah ketika dia lagi ngedengerin lagu jepang dia ngerti arti dari keseluruhan lagu itu? karena gw sendiri tau, bahasa jepang dia itu sama tiarapnya kayak gw.

2/ apakah ketika kita ngedengerin musik yang pertama kita denger itu liriknya? karena kalo gw, jujur, gw ngedengerin nadanya (gw ngk tau itu istilah di dunia musiknya sendiri apa). nah, kalo nadanya enak, gw suka, kalo lirik masalah belakangan.

3/ pernahkah dia mencoba untuk mendengar lagu indonesia? setau gue, isi mp4 nya lagu jepang semua.

kalo ngk pernah dengerin, mana bisa ngebandingin?
ngk boleh asal gitu dong ngambil kesimpulan musik indonesia ngk mutu!

dan lagi, musik indonesia ngk sama dengan musik jepang ato yang lain2nya!
jadi, tolong hargai!

gw bukan orang yang begitu mencintai musik indonesia, tapi gue mohon buat yang ngk begitu suka musik indonesia kayak gue, seenggaknya hargailah musik itu.
karena mereka membuat musik itu dengan segenap jiwa raga dengan harapan bisa memuaskan para pendengar.

jadi buat lo, ayu khususnya, jangan main judge sendiri.
gw juga ngk begitu suka kok, tapi gw hargai kerja keras mereka. dan jujur, beberapa lagu benar2 bisa meraih tepuk tangan dari gue.
well, musiknya enak,

karena itu, teman2 pembuat musik,
teruslah berkarya!

*tai banget ngk sih bahasa gw?*

2 komentar:

Anonim mengatakan...

nochan. wah.wah.tulisannya makin okeh. keep up the goodwork yah mbak!!

uiya.sekali2 isi comment blog saya juga dums^^

vyandira's mengatakan...

aku teh ngisi komen di blog yola kok,
kan banyak komen dari aku,
aku juga senantiasa selalu membaca blog nya yola,
XD

Lapar??

Lapar??