5.05.2008

Satu Malam yang Menghancurkan Image Dia di Mata Gue

gw pernah ceritain soal ini di postingan gw di bulan april dengan judul did i do something right?.

gw ceritain yg lengkap

gw punya temen, dia nyebelin.
gw dan temen2 gw yang laen (yg mana temen dia juga, namanya juga satu perkumpulan) nasehatin dia baik2 supaya dia berubah.
masalahnya ngk cuma kita yang ngerasa kalo dia itu nyebelin.
dan kita ngk mau dia nantinya malah makin parah.

oke, kita lakuin itu 2 kali,
kita lakuin pendekatan verbal. diomongin baik2 dengan harapan dia bakal ngerti.
ngerti kalo sikapnya selama ini tuh ngk bagus dan nyakitin hati orang, bahkan bikin orang sebel.

tapi dia ngk ngerti, bukannya berubah, dia malah ngejauhin kita.
biasanya kita selalu barengan tiap istirahat, nah, sejak kita ngomongin masalah ini, dia jadi ngk pernah ngumpul bareng lagi.
dia selalu ngacir, pergi entah kemana yang belakangan gw tau dia selalu nongkrong bareng anak kelas 3.

masalah baru bermula,

ceritanya masih fresh,
tadi malem, temen gw nelpon, sebutlah namanya tia.
tia ngobrol ama gw di telepon, langsung ke pokok permasalahan, ngomongin temen gw yg gw ceritain di postingan gw sebelumnya, sebut namanya atun.

tia : c ********* (note : kita singkat *9) nelpon aku, katanya c atun curhat ke c **** (note : kita singkat *4).

gw : trus?

tia : atun ngomong gini ke c *4, 'gw dilabrak sama temen gw'.

gw : anjrit! labrak?!

waktu itu kita sama sekali ngk ngelabrak, yang ada kita tuh ngomong baek2, nasehatin sebagai temen. eh, dia malah nanggepnya kayak gitu.
pas gw denger kalimat itu, gw langsung kesel.

tia : iyah! trus c *4 nanya lagi ke c atun, 'dikasih kesempatan ngk?' trus c atun ngejawab dengan sangat sopan ,'ngk'.

gw waktu itu langsung diem, ngk bisa ngomong.
sumpah. rasanya kepercayaan gw selama ini ke dia tuh diinjek2 banget lah!
setelah ngomongin dg baik2 ke dia, kita jelas masih ngasih kesempatan ke dia buat berubah, emang itu tujuan kita ngomongin ini.
temen2 gw yg lain udah pada abis emosi dari pas ngomongin ini baik2, nah, sekarang pas tau kenyataan bahwa dia ternyata cerita bo'ong ke orang2, jangankan temen2 gw yg laen, gw aja rasanya mau marah!

selama ini image dia gitu2 aja di mata gw. ngk bagus, tapi ngk jelek juga. gw masih nganggep dia temen. tapi sekarang, sumpah, ngeliat mukanya aja gw males. tau dia ada di deket gw aja rasanya gw udah mau lari.
sumpah, image dia ancur banget sekarang di mata gw.

tia ngomong lagi,

tia : trus ya, c atun ngomong gini ke c *4, 'mereka ngejauhin gw, jadi gw maen ama anak kelas 3'.

hah? ngejauhin?
perasaan yang ngejauhin itu dia. kita masih nongkrong di tempat yang sama kayak biasanya. masih ngobrol.
dari segi mananya kita ngejauhin dia??!

pas tia ngomong gitu, harga diri gw sebagai teman yang baik terinjak2.
kata kasar langsung keucap saat itu.
gw ngk nyangka dia bakal cerita2 masalah ini ke orang lain, soalnya dia pernah bilang kalo dia itu tertutup makanya selama ini dia ngk pernah cerita apa2 ke kita.
kenapa sekarang dia malah nyeritain ini ke orang yang jauuuh banget hubungannya ama dia?
kita yang sahabatnya aja ngk pernah dikasih cerita, dia malah cerita ke orang yang jarang ketemu, jarang ngobrol, jarang komunikasi sama dia.

gw kesel! jelas!
kalo dia bilang kita ngejauhin, hayu! gw jauhin beneran!
kalo dia bilang ngk dikasih kesempatan, hayu! ngk akan gw kasih kesempatan lagi!
gw sebel!

gw... jijik!

dia jadi bermuka dua gitu.
sumpah, gw mau muntah tiap kali ngeliat dia. jijik banget!

kalau atun baca tulisan gw,
gw harap dia tau dan ngerti kalo gw ngk suka cara dia ngebohong ke orang2.
kalo orang nya ngk kenal sama gw ngk masalah. ini orang yang dia cerita masalah ini tuh orang yang mana adalah temen gw!
gw jelas merasa dia mencemarkan nama baik gw!

jadi, tun kalo lo baca tulisan gw,
sadar nak! insyaf!
kita ngk ngelabrak lo, mohon gunakan bahasa indonesia yang baik dan benar!
kalo kita ngelabrak, pasti tadi pagi kita masuk ke amanat pembina upacara tentang per-plonco-an yang dilakukan anak angkatan kita yang laen. kita tuh nasehatin lo. biar lo sadar sikap lo itu nyebelin. bikin orang ngk suka ama lo.
trus kalo lo ngk sadar apa yang harus diubah dari diri lo, tanya ama orang2 yang benci sama lo. kalo lo ngk nyadar siapa aja yang benci sama lo, tanya ke gw, ntar gw kasih tau orangnya.

koreksi diri.
gw juga lagi ngoreksi diri gw kok. gw juga lagi membenahi diri gw.
gw tau gw ngk sempurna. gw tau gw juga punya banyak hal yg bisa bikin orang sebel sama gw.
karena itu, mari benahi bersama.
lo ngk harus ngumbar cerita bohong kan??

4 komentar:

Anonim mengatakan...

chaann.kenapa chann??
lagi ada problem ya???
crita crita donkk.

vyandira's mengatakan...

iya yol, aku lagi ada masalah,,
hikxz..
hidup ini berad kawan,
dan kali ini benar2 berad,

Anonim mengatakan...

vy, sabar yah,,
gw juga udah jijik banget ama dia,,

bahkan hari ni gw terang2an jutek ama dia.

gw juga sebel,
gw juga jijik,
gw juga males ngeliat muka dia,

daripada kita tambah marah, mending kita jauhin aja.

vyandira's mengatakan...

yah, gw juga takut. daripada gw ntar malah marah2 sama dia, mending gw ngk deket2 ma dia.
geuleuh tau ngk sih!

Lapar??

Lapar??