5.19.2008

Tolong Baca Pikiran Saya

Kalo lo lagi baca postingan ini, tolong, jangan berhenti baca dulu. Jangan di-exit dulu. Please, baca bentar.. sampai abis aja..

Gue yakin lo juga pasti tahu lah kalo selama 2 minggu terakhir ini gue ngejauhin elo dan gue rasa lo juga tahu alasan kenapa gue ngejauhin lo.

Sumpah, selama ini tuh image lo di mata gue baik2 aja sampai berita menggenaskan itu sampai di telinga gue. dan saat itu juga, gw setengah mati ilfil ma lo.
Sejak denger berita itu, gw tau gw ngejauh. Gw sengaja ngejauh. Karena gw udah geuleuh sama lo. Jangankan ngeliat muka lo, tau lo ada di deket gw aja gw udah sebel.

Belakangan gw mikirin apa keputusan gw untuk ngejauhin lo itu bener?

Tadi pas abis olahraga, gw baru balik dari kamar mandi ke kelas dan ngeliat elo duduk di bangku sendirian sambil natep kosong gitu *well, menurut ge gitu*
Waktu itu juga, hati gw kayak diremes. Hati gw maksa gw buat berpikir, “liat apa yang lo lakuin! Itu temen lo!”
Gue diem. Nggak menghiraukan.
Gue masih ngejauhin elo. Tapi apakah itu artinya gw ngk mikirin hal itu lagi?

Gw omongin masalah ini ama Mei ma Mila. Gw bikinin salinan percakapan kita.

Gw : gw mau ngomongin soal Ayu dong. (gw manggil lo ayu di sini. lo tau kan darimana itu nama berasal?)

Mila : mau ngomongin apa gitu? Dia nggak berubah kan.

Mei : Lo shalat dulu sanah.

Gw shalat. Beberapa waktu berlalu sampai Mila pulang dan gw masih blom bisa membahas masalah yang mengganjal ini.
Akhirnya gw Cuma ngomongin ini sama Mei.

Gw : ceu, gw kok jadi kayak kasian *gw ngk tau kudu mengekspresikan dg bahasa yang kayak gimana perasaan gw ini, makanya gw milih kata kasian* gitu ya ama Ayu.

Jangan berhenti baca dulu...

Mei : Kenapa?

Gw : ngk. Pas... (gw ceritain alasan2nya)

Mei : gw ngk kasian tuh. Da gw ngk sekelas sama dia.

Gw : iya, lo mah enak ngk sekelas ma dia. Lha gw. gw tuh sebangku udah mau setahun.

Mei : alasan kita ngejauhin dia tu kan bukan karena nasehat2 kita yang ngk dihiraukan ama dia beberapa waktu lalu. Kita tuh ngejauhin dia gara2 di tengah malam yang tenang tiba2 ada telepon yang bikin shock.

Gw : iya, gw juga geuleuh semenjak telepon itu. tapi gw tetep aja kasian.

Mei : gw rasanya diinjek2 pas denger itu. dia tuh sebenernya nganggep gw temen ngk sih?

Gw : gw juga gitu. Gimana coba rasanya kalo yang diomongin baik2 malah dibilang ngelabrak. Gw sakit hati!

Mei : Nah, apa yang kita omongin dulu ama dia itu kan sekarang kejadian. Ngk semua orang bisa bersabar dengan sikap dia yang kayak gitu itu, sikap dia yang nyebelin, sombong, dan seenaknya, kelewat santai, dll. Kita aja udah ngk tahan.

Gw : kita tuh udah deket banget sama dia. karena itu kalo kata gw toleransi kita ke dia tuh gede banget. Gw rasa kita udah sabar banget ngadepin dia setahun ini.

Mei : emang. Tapi lo liat kan, kita ngejauh dia ngk berubah. Kalo kata gw,. kita deketin lagi pun percuma, dulu dia ngk mengindahkan kata2 kita kan. Dulu kita ngomong serius ngk didengerin sama dia.

Gw : didengerin mah pasti lah. Cuma dia tuh ngk mau berubah. Itu yang susah.
(gw mulai berpikir, kita dket ataupun jauh lo ngk bakalan berubah. Daripada kalo deket bikin sakit hati, gw ngejauhin lo.)

selanjutnya lo ngk usah tau, karena isinya ngk penting.
Jangan berhenti baca dulu, please...

Sebenarnya, jauh di dalam hati gw, gw mau deket lagi ma lo. Mau jadi ngobrol kayak biasa lagi tapi sumpah sikap lo waktu dulu itu ngancurin kepercayaan gw sama lo. Segimana di hati gw ada perasaan mau baikan lagi tapi di samping itu ada yang rasa sebel yang lebih besar lagi.

Gw udah mikirin ini sampai jungkir balik, coba. Tapi dipikir dengan logika manapun ngk bisa. gw ngk tau rumusnya biar bisa bersikap kayak biasa lagi ke elo.

Pada suatu malam, ada telepon masuk ke handphone gw. dan orang di telepon itu ngebahas betapa lo di mata dia itu nyebelin.
Gw mau ngebantah, gw mau belain lo tapi gimana di hati gw juga gw ngerasa lo kayak gitu.
Pas selesai telpon itu, gw ngk bisa tidur. Kepikir, apa gw harus ngasih tau hal ini ke anak2 yang lain? ternyata pas gw omongin, mereka malah bilang kalo mereka merasakan hal yang sama kayak gw.

Gw mikirin ini sepanjang jalan gw balik ke rumah lagi.
Kenapa sih lo ngk mau berubah? kenapa sih lo ngk nyoba buat berubah? gw mau tau, sebenernya lo ngedengerin kata2nya kita ngk sih?
Ini buat kebaikan lo. Sumpah, gw ngk peduli kalo misalnya ntar ngk ada yang mau temenan ma lo atau apa, karena lo ngk pernah ngedengerin omongan kita.

Apa berat banget buat lo berubah? kalo lo berubah semuanya bisa berubah jadi baik lagi. Gw ngk akan ngerasa kacau kayak gini dan lo ngk perlu sendirian lagi.

mungkin dua hari belakangan gw udah mau ngobrol sama lo, seenggaknya gw merespon kalimat2 lo. itu karena gw udah mulai bimbang lagi, apa gw harus terus ngejauhin lo atau gw kudu ngedeketin lo lagi, dan sebenernya jauh2 di dalam gw ngk pernah mau ngedeketin lo lagi, lo tau ngk sih segimana sakitnya gw waktu tau lo ngomong gitu ke orang lain?
sumpah, gw cuma mau yang terbaik..
dan acara gw untuk mewujudkannya dengan kayak gini,
mungkin menurut lo ini ngk tpat,
tapi ini pikiran saya..

Gw berharap lo ngebaca dengan sepenuh hati entry gw ini..
Gw harap lo mikirin entry gw ini..
Ini yang ada di pikiran gw..
Kita ngk maksa berubah, ini Cuma buat kebaikan lo. Kalo lo ngk mau berubah juga ngk apa2, gw tau dari dulu kalo lo itu keras kepala (jujur, gw emang berpikiran lo kayak gitu)
Renungi dalam2,,
Gw mau melihat perubahan dari temen terbaik gw...
Semoga lo jadi orang yang lebih baik...

ps : baca entry blog gw yg ini dan yg ini

3 komentar:

Anonim mengatakan...

SETUJU BU

vyandira's mengatakan...

komen ngk penting, makasih mbak,,
btw, bukannya lo ngk setuju gw baek lagi ma die???
dan lagi, ada banyak yg kudu dibicarain,,
ntar kita nongkrong lagi ya bu,,

Anonim mengatakan...

hoho
sori deh bu,,

duh,,
gw gak bilang gw gak setuju kan,,
itu sih terserah lo,,

Lapar??

Lapar??